Sabtu, 04 November 2017

Travel Umrah Terpercaya di Padang, Sumatera Barat Terdaftar di Kementrian Agama

Umroh adalah kegiatan mendatangi Ka’bah yang bertujuan untuk melaksanakan ibadah dengan syarat dan ketentuan yang telah diatur dalam Al-Qur’an dan As-Sunnah. Umrah dikerjakan bagi mereka yang kuat baik secara materi dan non-materi. Ibadah Umroh adalah wujud penyempurnaan iman manusia dan sebagai bentuk untuk lebih mendekatkan diri kepada-Nya. Dan dalam menjalankan ibadah tersebut, sejumlah jamaah kini gencar-gencarnya mencari biro perjalanan Umrah terpecaya, begitu juga dengan anda yang berlokasi di Kota Jakarta dan sedang mencari Travel Umroh Terpercaya.


 


Banyak sekali Travel Umroh Terbaik yang menyediakan beragam fasilitas bagi jamaahnya ketika Umrah. Akan tetapi, ketika memilih travel Umroh, sebaiknya anda wajib mencermati beberapa hal supaya ibadah Umroh anda semakin khusyuk. Berikut ini pertimbangan yang wajib anda jadikan bahan pertimbangan sebelum memilih [title] adalah sebagai berikut :


1. Keresmian Ijin Biro Perjalanan Umroh


Sebelum anda menetapkan untuk memilih salah satu Biro Perjalanan Umrah, terlebih dahulu anda harus mengecek legalitas surat-surat perizinan yang dimiliki biro tersebut. Selain melihat keresmian dokumen tersebut, anda juga harus memeriksa masa berlaku dari tiap-tiap surat-surat tersebut. Pastikan biro perjalanan tersebut memiliki perizinan secara sah dari Depertemen Agama serta dari Dirjen Penyelenggara Haji dan Umroh Indonesia. Semakin lengkap surat-surat yang dapat ditunjukkan, satu poin bagi anda untuk menyeleksi agen travel tersebut.



2. Tahun Berdiri Agen Travel Umroh


Penting juga bagi anda untuk mengetahui kapan berdirinya agen Travel tersebut mulai aktif. Karena semakin lama agen itu berdiri, dapat dipastikan agen tersebut sudah lama berkecimpung dalam dunia Umrah dan haji. Dan karena sudah lama, bisa jadi agen ini memang sudah terpercaya, baik secara Ijin perusahaan maupun fasilitas pelayanan yang diberikan. Akan tetapi, bukan berarti juga agen Travel baru tidak bisa dipercaya. Banyak sekali agen Travel Umrah baru yang mempunyai kualitas service yang unggulan. Akan tetapi, tak sedikit juga agen Travel Umrah lama yang justru memberikan kualitas service yang buruk. Anda wajib teliti mencari tau dengan jelas bagaimana proses Umrah yang disediakan agen Travel tersebut.


3. Banyaknya Jamaah Umroh yang Sudah Berangkat ke Makkah


Jumlah jamaah Umrah yang pernah memakai jasa biroperjalanan Umroh juga menjadi pertimbangan anda. Banyaknya jumlah jamaah yang mendaftar pada biro perjalanan tersebut, membuktikan bahwa agen tersebut memiliki pandangan yang baik di mata masyarakat. Akan tetapi, bukan hanya sekedar banyak pendaftar saja, perhatikan juga jumlah jamaah haji yang telah diberangkatkan oleh biro perjalanan tersebut. Semakin rutin agen tersebut mengantarkan jamaah Umrah, dapat dipastikan agen tersebut mempunyai ikatan kerja sama yang baik dengan berbagai pihak resmi untuk menyelenggarakan haji dan Umroh, baik instansi dalam negeri maupun instansi luar negeri.


4. Memiliki Kantor Kepengurusan yang Jelas


Anda perlu mencari tahu dan memastikan juga kantor kepengurusan dengan jelas. Carilah informasi dimana kantor pusatnya beroperasi & pastikan juga ada sejumlah kegiatan di kantor tersebut (kantor masih aktif, bukan hanya sekedar bangunan saja). Selain itu, untuk memudahkan anda, cari tahu juga cabang-cabang kepengerusan agen tersebut. Jika anda bisa menemukan cabang resmi yang letaknya tidak jauh dengan tempat tinggal anda di Bekasi, hal tersebut justru memudahkan anda pada saat mengurus dokumen yang terkait keberangkatan anda nantinya.


5. Waktu Keberangkatan


Cari tahu kapan waktu keberangkatan yang sudah dijadwalkan bagi jamaah umrah. Setiap agen travel mempunyai jadwal keberangkatan Umroh yang berbeda, Ada beberapa travel yang memberikan jadwal keberangkatannya lebih cepat, ada juga yang memberikan jadwal berangkat sampai berbulan-bulan. Disini calon jamaah harus jelas dan teliti menanyakan supaya nantinya tidak ada miss komunikasi. Selain itu, tanyakan juga apa saja yang bisa mempengaruhi jadwal keberangkatan anda (apabila anda mendapat jadwal keberangkatan yang berbulan-bulan).


6. Hotel atau Penginapan


Pada saat anda sudah di Mekkah, sebaiknya anda menanyakan hotel apa yang akan disinggahi. Hal yang wajib setiap jamaah tahu selain fasilitas hotel tersebut yakni lokasi hotel itu. Karena ibadah Umroh merupakan serangkaian kegiatan beribadah, maka cek terlebih dahulu lokasi hotel tersebut tidak jauh dengan tempat beribadah. Lokasi hotel terbagi menjadi 3 ring. Ring terbaik yakni ring 1 karena lokasinya dekat dengan Masjidil Haram / Masjid Nabawi. Tentu saja harga penginapan yang berada pada ring pertama sedikit mahal daripada yang berada di ring 2 dan ring 3. Jika anda termasuk kategori lansia atau sedang membawa balita, alangkah baiknya mencari hotel yang dekat dengan tujuan ibadah Umrah.


7. Transport


Ketika anda akan berangkat Umroh, perhatikan pula akomodasi yang dipakai. Pertama, pesawat apa yang digunakan. Semakin bagus maskapai penerbangan yang disediakan, maka pelayanannya juga semakin bagus. Anda juga harus memperhatikan kelas apa yang anda dapatkan ketika di pesawat. Hal ini akan membuat anda tenang selama perjalanan menuju Arab Saudi. Kedua adalah bagaimana kendaraan yang dipakai selama di Tanah Suci. Memakai bus apa dan dengan fasilitas apa. Pastikan bus yang dipakai adalah yang full AC mengingat Arab Saudi memiliki tempratur cuaca yang panas.



 


8. Asuransi


Cari informasi asuransi apa yang dijaminkan kepada anda ketika beribadah. Asuransi sangat diperlukan karena sebagai jaminan anda selama Umrah. Asuransi Umrah biasanya meliputi dokter pembimbing, guide, keamanan dan jaminan anda selamat ketika tiba dan kembali ke Tanah Air. Asuransi yang dipakai juga harus jelas dan bisa di klaim pada saat ada kejadian diluar perkiraan.


9. Itinerary


Itinerary memiliki arti serangkaian kegiatan perjalanan yang disusun secara kronologis dan lengkap. Anda juga wajib mencari informasi mengenai susunan acara yang dimiliki travel agen tersebut. Pastinya setiap biro perjalanan memiliki itinerary yang berbeda-beda. Dengan mengetahui susunan kegiatan yang dibuat, anda dapat menyesuaikan dengan aktivitas lainnya selama di {Mekkah dan Madinah|Arab Saudi]. Biasanya itinerary sendiri meliputi waktu berkumpul, dimana saja akan transit (jika ada), bagaimana perjalanan dari Makkah ke Madinah (juga sebaliknya), sampai kapan waktu kepulangan. Pada beberapa biro perjalanan tidak memaparkan itinerary secara jelas. Apabila hal ini tidak diperjelas, ditakutkan akan banyak sekali kegiatan yang tidak terkoordinir dan dapat menunda waktu pulang anda nantinya.


10. Harga yang Sesuai


Sebaiknya Jangan mudah tergiur dengan harga murah ketika anda menerima penawaran biro jasa perjalanan haji Umrah. Tidak semua agen travel Umroh yang menyediakan harga murah, juga bisa menyediakan pelayanan yang bagus. Anda perlu mengecek kembali keuangan yang tersedia. Usahakan budget yang anda sediakan sudah pas dengan fasilitas yang anda terima nantinya. Jangan sampai juga anda tertipu dengan harga yang mahal, Harga yang mahal juga tidak menjadi jaminan baiknya service agen travel tersebut.


Tidak susah untuk mencari Travel Umrah Terbaik sesuai dengan fasilitas diatas. Semua fasilitas tersebut bisa anda nikmati dengan menggunakan jasa travel Elharamain Wisata dengan mengunjungi web resminya di Elharamain Wisata dan dapatkan pelayanan perjalanan Umroh terbaik anda


 


khusus yang menggunakan Hp bisa langsung mengunjungi link di bawah ini


klik di sini untuk pemesanan Elharamain Wisata melalui wa


klik di sini untuk menghubungi kami


Klik di sini untuk melakukan pemesanan

bakso mas asep

Popular Post

bakso mas asep
 
Back To Top