Sabtu, 29 Juli 2017

Travel Umroh Terpercaya di Tasikmalaya, Jawa Barat Berizin Resmi di Kemenag

Umrah adalah kegiatan mengunjungi Tanah Suci yang bertujuan untuk melaksanakan ibadah dengan syarat & ketentuan yang sudah diatur dalam Al-Qur’an dan As-Sunnah. Umrah dilakukan bagi mereka yang kuat baik secara materi atau non-materi. Ibadah Umrah merupakan bentuk penyempurnaan iman seseorang dan sebagai bentuk untuk lebih mendekatkan diri kepada-Nya. Dan dalam melakukan ibadah umrah, sejumlah jamaah kini gencar-gencarnya mencari travel Umroh terpecaya, begitu juga dengan anda yang bertempat di kota Bekasi dan sedang mencari Travel Umroh Terbaik.


 


Banyak sekali Travel Umroh Terbaik yang menyediakan bermacam-macam keunggulan bagi jamaahnya pada saat Umroh. Namun, ketika menyeleksi biro perjalanan Umrah, alangkah baiknya anda harus memperhatikan beberapa hal agar ibadah Umroh anda semakin khusyuk. Berikut ini hal yang wajib anda perhatikan sebelum menyeleksi [title] adalah sebagai berikut :


1. Keresmian Ijin Biro Perjalanan Umroh


Sebelum anda menentukan untuk menyeleksi salah satu Travel Umrah, terlebih dahulu anda harus mengecek legalitas surat-surat perizinan yang dimiliki agen travel tersebut. Selain melihat keresmian dokumen tersebut, anda juga harus cek masa berlaku dari tiap-tiap surat-surat tersebut. Pastikan agen travel tersebut memiliki perizinan secara sah dari Depertemen Agama Republik Indonesia serta dari Dirjen Penyelenggara Haji dan Umroh Indonesia. Semakin lengkap surat-surat yang bisa anda lihat, satu poin bagi anda untuk memilih agen travel tersebut.



2. Tahun Berdiri Agen Travel Umrah


Penting juga bagi anda untuk melihat kapan berdirinya agen Travel tersebut mulai aktif. Karena semakin lama biro perjalanan itu berdiri, dapat dipastikan biro perjalanan tersebut sudah lama berkecimpung dalam dunia Umroh dan haji. Dikarenakan sudah lama, bisa jadi agen ini memang telah dipercaya, entah itu secara Ijin perusahaan maupun fasilitas pelayanan yang diberikan. Akan tetapi, bukan berarti juga agen Travel baru tidak bisa dipercaya. Banyak agen Biro Perjalanan Umrah baru yang memiliki kualitas pelayanan yang unggulan. Namun, tidak sedikit juga agen Travel Umrah lama yang justru memberikan kualitas pelayanan yang jelek. Anda harus jeli mencari tau dengan jelas bagaimana proses Umrah yang disediakan agen Travel tersebut.


3. Banyaknya Jamaah Umroh yang Sudah Berangkat ke Makkah


Jumlah jamaah Umroh yang sudah pernah memakai jasa biroperjalanan Umroh juga menjadi pertimbangan anda. Banyaknya jamaah yang mendaftar pada agen tersebut, membuktikan bahwa agen tersebut mempunyai citra yang baik di masyarakat. Namun, bukan hanya sekedar banyak jumlah calon pendaftar saja, perhatikan juga berapa jamaah umroh yang telah diberangkatkan oleh biro perjalanan tersebut. Semakin sering agen tersebut mengantarkan jamaah Umroh, bisa dipastikan agen itu memiliki ikatan kerja sama yang baik dengan instansi-instansi resmi untuk menyelenggarakan haji dan Umrah, baik instansi dalam negeri maupun instansi luar negeri.


4. Mempunyai Kantor Kepengurusan yang Jelas


Calon Jamaah perlu mencari tahu dan memastikan juga kantor kepengurusan dengan jelas. Cari tahu letak kantor pusatnya beroperasi & pastikan juga ada sejumlah aktifitas di kantor tersebut (kantor masih aktif, bukan hanya sekedar bangunan saja). Selain itu, untuk memudahkan anda, cari tahu juga cabang-cabang kepengerusan biro perjalanan tersebut. Jika anda dapat menemukan cabang resmi yang dekat dengan lokasi anda di Bekasi, hal tersebut justru memudahkan anda ketika mengurus surat menyurat yang terkait keberangkatan anda nantinya.


5. Waktu Keberangkatan


Cari tahu kapan waktu keberangkatan yang dijadwalkan bagi jamaah haji. Setiap agen travel memiliki jadwal keberangkatan Umroh yang tidak serempak, Ada beberapa biro perjalanan yang memberikan jadwal berangkat lebih awal, ada juga yang memberikan jadwal berangkat sampai berbulan-bulan. Disini anda harus jelas dan teliti menanyakan agar kedepannya tidak ada salah paham. Selain itu, anda juga bisa bertanya apa yang bisa mempengaruhi jadwal keberangkatan calon jamaah (apabila anda mendapat jadwal keberangkatan yang berbulan-bulan).


6. Hotel atau Penginapan


Pada saat anda sudah di Makkah, sebaiknya anda menanyakan hotel apa yang nantinya disinggahi. Hal yang perlu setiap jamaah tahu selain fasilitas hotel tersebut yakni lokasi hotel itu. Karena ibadah Umroh merupakan serangkaian kegiatan beribadah, maka pastikan letak hotel tersebut dekat dengan tempat beribadah. Letak hotel dibagi dalam 3 ring. Ring paling baik yakni ring 1 karena letaknya tidak jauh dengan Masjidil Haram / Masjid Nabawi. Tentu saja tarif penginapan yang berada pada ring pertama sedikit mahal daripada yang berada di ring 2 dan ring 3. Jika anda termasuk kategori lansia atau sedang membawa balita, alangkah baiknya mencari hotel yang tidak jauh dari tujuan ibadah Umroh.


7. Transport


Ketika anda akan berangkat Umrah, perhatikan pula kendaraan yang dipakai. Pertama, maskapai penerbangan apa yang digunakan. Semakin baik pesawat yang disediakan, maka pelayanannya juga semakin bagus. Anda juga wajib memperhatikan kelas apa yang anda dapatkan ketika di maskapai penerbangan. Hal tersebut akan membuat anda nyaman selama perjalanan menuju Tanah Suci. Kedua adalah bagaimana kendaraan yang dipakai selama di Arab Saudi. Menggunakan bus apa dan dengan fasilitas apa. Pastikan juga bis yang digunakan adalah yang full AC mengingat Mekkah dan Madinah mempunyai tempratur cuaca yang tinggi.



 


8. Asuransi


Cari tahu asuransi apa yang dijaminkan kepada anda pada saat beribadah. Asuransi sangat diperlukan karena sebagai jaminan anda selama beribadah. Asuransi Umrah biasanya meliputi dokter pembimbing, guide, keamanan dan jaminan anda selamat pada saat tiba dan kembali ke Tanah Air. Asuransi yang disediakan juga harus jelas dan dapat di klaim ketika ada kejadian diluar perkiraan.


9. Itinerary


Itinerary memiliki arti susunan kegiatan perjalanan yang dibuat secara kronologis dan lengkap. Anda juga harus mencari informasi mengenai susunan acara yang dimiliki travel agen tersebut. Pastinya setiap biro perjalanan mempunyai itinerary yang berbeda-beda. Dengan mengetahui susunan kegiatan yang dibuat, anda bisa menyesuaikan dengan kegiatan lainnya selama di {Mekkah dan Madinah|Arab Saudi]. Biasanya itinerary sendiri meliputi waktu berkumpul, dimana saja akan transit (jika ada), bagaimana perjalanan dari Makkah ke Madinah (juga sebaliknya), hingga waktu kepulangan. Pada beberapa agen travel tidak memaparkan itinerary secara jelas. Apabila hal ini tidak diperjelas, ditakutkan akan ada banyak sekali kegiatan yang tidak terkoordinir dan dapat menunda waktu pulang anda nantinya.


10. Harga yang Sesuai


Alangkah baiknya Jangan langsung tergiur dengan tarif murah pada saat anda menerima penawaran biro jasa perjalanan haji Umroh. Tidak semua biro travel Umrah yang menyediakan harga murah, juga dapat menyediakan pelayanan yang baik. Anda perlu mengecek kembali keuangan yang tersedia. Usahakan budget yang anda sediakan sudah pas dengan fasilitas yang akan anda terima nantinya. Jangan sampai juga anda tertipu dengan harga yang mahal, Harga yang mahal juga tidak menjamin baiknya service agen travel tersebut.


Tidak susah untuk mencari Travel Umroh Terbaik sesuai dengan fasilitas diatas. Semua fasilitas tersebut dapat anda nikmati dengan menggunakan jasa travel Elharamain Wisata dengan mengunjungi web resminya di Elharamain Wisata dan dapatkan pelayanan perjalanan Umroh terbaik anda


 


khusus yang menggunakan Hp bisa langsung mengunjungi link di bawah ini


klik di sini untuk pemesanan Elharamain Wisata melalui wa


klik di sini untuk menghubungi kami


Klik di sini untuk melakukan pemesanan

bakso mas asep

Popular Post

bakso mas asep
 
Back To Top